Kompas TV nasional sapa indonesia

Isoman Aman Cegah Kematian

Kompas.tv - 6 Juli 2021, 14:29 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Di tengah lonjakan kasus corona Indonesia, isolasi mandiri atau isoman menjadi solusi bagi para pasien corona gejala ringan.

Akan tetapi, pengawasan para pasien corona yang lakukan isoman ini penting dilakukan untuk mengatasi perburukan dan risiko kematian.

Bagaimana isolasi mandiri yang aman? Bagaimana layanan telemedicine bisa mencegah risiko jatuhnya korban dari pasien corona isoman?

Ada sejumlah panduan yang bisa dilakukan selama menjalani isolasi mandiri atau isoman, seperti selalu gunakan masker, tetap di rumah, dan jangan bepergian ke ruang publik.

Manfaatkan juga telemidicine dan sosmed kesehatan untuk konsultasi. Selalu cek suhu harian, batuk, dan sesak menggunakan termometer serta oximeter.

Jangan lupa konsumsi makanan bergizi dan berjemur sinar matahari pagi, serta terakhir, segera ke rumah sakit jika mengalami perburukan gejala.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x