Kompas TV nasional peristiwa

Puji Penjual Bakmi, Erick Thohir: Indonesia Perlu Banyak Orang Kayak Bapak

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 22:18 WIB
Penulis : Aryo bimo

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memuji seorang pemilik sebuah rumah makan yang menjual bakmi dan bakso di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pujian tersebut disampaikan Erick kepada Wiyanto karena telah berkontribusi membantu Pemerintah dalam menyediakan lapangan pekerjaan di tengah pandemi Covid-19.

"Ya memang, Indonesia perlu banyak orang kayak bapak. Lho bener pak. Begini, pembukaan lapangan kerja tidak mungkin hanya dari Pemerintah.  Jadi, perlu dari pengusaha seperti bapak. Saya senang, ngelihat bahwa pejuang seperti bapak dari bawah ini luar biasa," ucap Erick. 

"Tentu Pemerintah berterima kasih lah pak. Apalgi dengan Covid-19 begini orang susah cari kerja. Bapak tetap berdagang seperti ini, luar biasa," lanjutnya. 

Momen tersebut diunggah dalam bentuk video dalam akun Instagram @erickthohir, Kamis (24/6/2021).

"Bersama Pak Wiyanto, Mie Baso Laksana Tasikmalaya. Rezeki akan selalu datang untuk kita yang selalu menyayangi, menghormati, dan membantu orang tua," tulis Erick dalam unggahannya.

"Throwback di Tasikmalaya beberapa waktu lalu, setelah selesai menikmati sedapnya Mie Yamin Bakso-nya Mie Baso Laksana, saya mendengar cerita tentang bagaimana Pak Wiyanto, Pemilik Mie Baso Laksana, membangun bisnis yang sudah dibangun sejak tahun 1975 dan tentang anak-anaknya," tutup Erick.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x