Kompas TV nasional aiman

Jakarta & Anggaran Siluman? - AIMAN (Bag. 1)

Kompas.tv - 9 Januari 2018, 16:10 WIB
Penulis : D I M

Perhatian warga Jakarta kini terpusat dengan sosok gubernur dan wakil gubernur baru. Terlebih, mencuat isu kejanggalan Anggaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta 2018. Sebelumnya, masyarakat melihat adanya anggaran siluman. Pada era Gubernur Jokowi, anggaran Bus Transjakarta terbukti di Pengadilan. Ratusan miliar rupiah diselewengkan oleh Kepala Dinas Perhubungan kala itu dan sejumlah staf lainnya. Sementara di era Gubernur Ahok, ada anggaran puluhan miliar dari proyek UPS (Uninterruptible Power Supply) untuk sekolah-sekolah, yang mana juga dikorupsi. Kini, kemunculan jumlah anggaran ada yang ditengarai di luar kelaziman. Sebut saja kunjungan kerja DPRD, renovasi kolam ikan, hingga kegiatan basmi hama tikus dan kecoa.

Bukan hanya persoalan anggaran, ada juga masalah penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di area Tanah Abang. Meskipun setiap pemimpin Jakarta pada eranya mencari cara untuk menyelesaikan, nyatanya PKL di wilayah tersebut masih sulit diatasi.

Bagaimana penjelasan pimpinan DKI Jakarta terkait dua permasalahan utama ibu kota tersebut? Simak Aiman kali ini yang berkesempatan khusus mewawancarai Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x