Kompas TV nasional agama

Wapres Ma'ruf Amin: Selamat Hari Raya Waisak, Mari Amalkan Kebajikan

Kompas.tv - 26 Mei 2021, 13:20 WIB
wapres-ma-ruf-amin-selamat-hari-raya-waisak-mari-amalkan-kebajikan
Wakil Presiden Maruf Amin (Sumber: YouTube Wakil Presiden RI)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Tri Suci Waisak 2565 kepada umat Buddha, Rabu (26/5/2021).

"Kepada segenap umat Buddha di seluruh Indonesia, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak Tahun 2021," ujar Ma'ruf dikutip dari video yang diterima Kompas.TV, Rabu, (26/5/2021).

Pada kesempatan ini, Ma'ruf mengajak seluruh masyarakat untuk terus mengamalkan kebajikan terlepas dari agama apapun. 

"Kebajikan merupakan ajaran dan ajakan, bahkan perintah semua agama kepada pemeluknya yang harus selalu diamalkan kepada sesama manusia," ucapnya.

Kebajikan, menurut Ma'ruf, merupakan kekuatan terutama saat masa sulit seperti saat ini di tengah pandemi Covid-19.  "Terlebih pada masa sulit sekarang ini kebajikan merupakan kekuatan untuk melewati segala ujian dan kesulitan," ujarnya. 

Baca Juga: Di Hari Raya Waisak, Presiden Jokowi: Selalu ada Kemudahan Setelah Kesulitan

Ma'ruf mengatakan, kebajikan merupakan sikap dan perbuatan baik termasuk saling membantu, menyemangati dan mendukung antarumat manusia tanpa memandang perbedaan suku, agama, dan status sosial.

Ma'ruf juga mengapresiasi umat Buddha yang sering melakukan kebajikan, hal ini tampak dari berbagai kegiatan sosial, khususnya, pada masa pandemi Covid-19.

"Kiranya Tuhan Yang Maha Esa memudahkan jalan kita semua untuk berbuat kebajikan sehingga persatuan nasional untuk Indonesia maju dan bangkit dalam melawan pandemi akan terwujud," kata Ma'ruf.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga mengucapkan Selamat Hari raya Tri Suci Waisak 2565 kepada umat Buddha melalui akun Instagramnya. Ia mengatakan bahwa di setiap kesulitan pasti akan ada kemudahan. 

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Apresiasi Tema Hari Waisak 2565 BE/2021

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x