Kompas TV nasional sapa indonesia

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Warga Jateng Serentak Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Kompas.tv - 21 Mei 2021, 10:31 WIB

KOMPAS.TV - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei kemarin, diperingati masyarakat Jawa Tengah dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, tepat pukul 10 pagi.

Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya merupakan imbauan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk membangkitkan kembali semangat nasionalisme.

Jelang pukul 10 pada Kamis 20 Mei kemarin, petugas kepolsian menghentikan kendaraan yang melintas di Kawasan Simpang Lima Kota Semarang Jawa Tengah.

Para pengendara dihentikan untuk menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya secara bersama-sama.

Ajakan ini merupakan bentuk nasionalisme yang diharapkan semakin tumbuh dan mengakar pada masyarakat bersamaan dengan momentum per ingatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei.

Di Pasar Gayamsari, sejumlah pedagang juga semangat menyanyikan Lagu Indonesia Raya dengan khidmat.

Hal yang sama juga terlihat di Kantor Pemprov Jawa Tengah. Para ASN mendukung langkah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menyanyikan Lagu Indonesia Raya di momen Hari Kebangkitan Nasional.

Gubernur Jawa Tengah mengaku senang, karena imbauannya untuk menyanyikan Lagu Indonesia Raya, direspon baik oleh masyarakat Jawa Tengah termasuk para perantau di Luar Jawa Tengah. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x