Kompas TV nasional hukum

Check Point di Titik Penyekatan Larangan Mudik Lebaran Mulai Beroperasi

Kompas.tv - 5 Mei 2021, 23:30 WIB
check-point-di-titik-penyekatan-larangan-mudik-lebaran-mulai-beroperasi
Sejumlah kendaraan tengah mengantre di pos check point dan pemeriksaan SIKM DKI Jakarta di tol Japek kilometer 47 B, Minggu (25/5/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/FARIDA)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Titik penyekatan akses kendaraan keluar masuk DKI Jakarta mulai beroperasi seiring masa larangan mudik lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, pengamanan di titik penyekatan mulai berlaku pada Kamis dini hari (6/5/2021) yang bertepatan dimulainya operasi Ketupat Jaya 2021.

Menurut Sambodo pada pukul 00.00 WIB ini, petugas mulai memeriksa kendaraan yang keluar maupun masuk daerah DKI Jakarta.

Baca Juga: Selalu Ingatkan Larangan Mudik, Satgas: Lebih Baik Dianggap Cerewet daripada Korban Berderet

"Seluruh titik yang sudah kita persiapkan baik 17 titik check point maupun 14 titik penyekatan akan beroperasi mulai nanti malam pukul 24.00 WIB," ujar Sambodo saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Rabu (5/5/2021).

Sambodo menjelaskan sebanyak 4.276 personel akan ditempatkan 14 titik penyekatan dan 17 titik pemeriksaan atau check point yang tersebar di daerah Jakarta dan daerah sekitarnya.

Menurut Sambodo seluruh kendaraan kecuali perjalanan logistik akan diperiksa petugas.

Petugas juga akan memeriksa kelengkapan surat izin keluar masuk (SIKM) bagi PNS, TNI, Polri dan pegawai swasta yang melakukan perjalanan dinas.

Baca Juga: H-1 Larangan Mudik, Begini Cara Urus SIKM di DKI Jakarta

Selain itu, masyarakat yang melakukan perjalan untuk mengunjungi keluarga yang sedang berduka, dan ingin melahirkan juga akan diperiksa kelengkapan SIKM.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x