Kompas TV nasional kesehatan

Bolehkan Minum Obat Setelah Divaksin Covid-19? Begini Penjelasannya

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 11:21 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sapa Indonesia Pagi kembali menghadirkan segmen Sehat di Tengah pandemi tempat Anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis saat Anda ragu untuk ke rumah sakit karena pandemi.

Pagi ini kita sudah bersama Ketua Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi, Dokter Hindra Irawan Satari.

Pertanyaan bisa kirimkan melalui Instagram kami di @sapaindonesia_kompastv.

Pertanyaan yang sudah masuk datang dari:

@linarossini: “Pagi dokter, usia saya 59 tahun berat saya 49kg dan tinggi 155 cm. Saya mempunyai riwayat sakit maag dok. Saya sudah melakukan vaksin tahap 1 dan 2 dok. Setelah 3 hari di vaksin tahap ke 2, saya bersin bersin dan hidung mengeluarkan cairan dok. Akhirnya saya minum obat flu, apakah gejala yang saya alami ini efek dari vaksin tersebut dok? Lalu apakah berbahaya jika saya minum obat flu setelah 3 hari di vaksin? Makasih."

@kartikaanakagunggede: “Saya Agung dari Bali, usia 50 tahun tinggi saya 165 cm dan berat badan 64 kg. Saya mempunyai riwayat penyakit hepatitis b, apakah diperbolehkan jika saya divaksin dok? Makasih."

@danangg12_: “Saya Danang usia 17 tahun, sudah 1 minggu ini mengalami dada nyeri dan berat. Terkadang nyeri di bagian kanan atas, terkadang juga dibagian kiri bawah, dan sering di bagian tengah. Padahal saya sudah berhenti merokok saat gejala nyeri ini muncul, tetapi hingga sekarang masih saja terasa nyeri dan tidak kunjung membaik. Apakah ini gejala serius atau tidak dok? Lalu dengan riwayat penyakit yang saat ini saya alami, apakah saya diperbolehkan untuk di vaksin dok? Mohon penjelasannya, makasih."




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x