Kompas TV nasional kesehatan

Kadin Akan Gelar Sosialisasi Vaksinasi Gotong Royong Selasa Depan

Kompas.tv - 1 Mei 2021, 17:02 WIB
kadin-akan-gelar-sosialisasi-vaksinasi-gotong-royong-selasa-depan
Vaksin Sinopharm (Sumber: AP/Mark Schiefelbein)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sosialisasi program vaksinasi gotong royong akan diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Investasi Indonesia (Kadin), Selasa (4/5/2021).

Adapun untuk penyuntikan vaksin Covid-19 gotong royong, Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani berharap dapat dimulai pada 9 Mei 2021.

Baca Juga: Seluruh Staf dan Karyawan Telah Divaksinasi Tahap 2, Amaris Hotel Hertasning Bebas Covid19

"Kita akan lakukan sosialisasi pada hari Selasa ke perusahaan ini. Kita siapkan vaksin center untuk perusahaan kecil dan UMKM," kata Rosan seperti dikutip dari Kompas.com, Sabtu (1/5/2021).

Saat ini, Rosan mengatakan, pihaknya masih menunggu kepastian dari PT Bio Farma untuk kepastian biaya yang harus dibayarkan perusahaan saat mengakses vaksin Sinopharm.

"Kami menunggu masukan harga dari Bio Farma dan juga menunggu proses halal dari MUI," ujar dia.

Baca Juga: Digunakan dalam Vaksinasi Gotong Royong, BPOM Sebut Efek Samping Sinopharm Bengkak sampai Diare

Sebelumnya, pasokan vaksin Covid-19 tahap 10 dari China telah tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (30/4/2021) siang.

Berada di lokasi kedatangan, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan bahwa vaksin tersebut ada dua jenis.

Baca Juga: Vaksin Sinopharm Kantongi Izin Darurat dari BPOM untuk Program Vaksinasi Gotong Royong

Yakni vaksin asal Sinovac Biotech Ltd sebanyak 6 juta dosis dan vaksin dari Sinopharm China National Pharmatical Corporation sebanyak 482.400 dosis.

"Telah tiba vaksin Covid-19 sejumlah 6 juta dosis dalam bentuk bahan baku atau bulk yang berasal dari Sinovac dan sejumlah 482.400 dosis vaksin dalam bentuk jadi dari Sinopharm," kata Johnny.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x