Kompas TV nasional sosok

Satu Lagi Ulama Berpulang, Pimpinan Ponpes Al-Istiqlaliyah KH Uci Thurtusi Meninggal Dunia

Kompas.tv - 6 April 2021, 10:04 WIB
satu-lagi-ulama-berpulang-pimpinan-ponpes-al-istiqlaliyah-kh-uci-thurtusi-meninggal-dunia
Foto Abuya KH Uci Thurtusi (kanan) (Sumber: Facebook)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

TANGERANG, KOMPASTV - Umat Islam kembali kehilangan sosok ulama, Abuya KH Uci Thurtusi yang dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 6 April 2021.

Dari pesan berantai yang beredar di grup Whatsapp, informasi tersebut menyebar di kalangan luas, berikut isi pesan tersebut.

"Innalillahi wa innailahi rojiun telah berpulang ke rahmatullah, yaitu Al Maghfurlah Kyai Haji Uci Turtusi (Abah Uci), Cilongok, Pasar Kemis pukul 5 pagi karena sakit. Semoga almarhum diampuni segala dosanya, diterima amal ibadahnya dari hati yang paling dalam, kami keluarga turut berduka cita atas menininggalnya almarhum. Semoga Allah menempatkan di tempat yang paling indah bersama orang-orang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini."

Baca Juga: Kiai dan Ulama Imbau Masyarakat Jangan Ragu Untuk Divaksin

Melalui media sosial resminya, kabar tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim sembari mengucap bela sungkawa.

"Innalillahi wa Inna ilahi rojiun. Turut berdukacita atas wafatnya Guru Besar Almarhum Abuya Uci Turtusi (Pimpinan Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah). Semoga Allah SWT menerima seluruh amal kebaikannya, mengampuni segala dosanya, dan ditempatkan di surganya Allah SWT. Amiin,” tulis Wahidin dalam akun Facebooknya dikutip KOMPAS.TV (6/4/2021).

Ulama karismatik yang akrab disapa Abuya Uci ini merupakan pengasuh sekaligus pemimpin Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim Al-Istiqlaliyyah di Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Pasar Kemis, Tangerang, Banten.

Ulama Abuya Uci juga sering menggelar pengajian akbar di pesantrennya tiap Ahad ba'da subuh yang selalu dihadiri lebih dari 5000 jamaah.

Baca Juga: Membuka MUSDA MUI Jember, Ini Harapan Bupati Hendy Siswanto ke Ulama dan Kiai

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x