Kompas TV nasional peristiwa

India Embargo Ekspor Vaksin Corona, Stok Indonesia Menipis

Kompas.tv - 3 April 2021, 23:28 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Kekhawatiran soal menipisnya stok vaksin corona mencuat setelah India memutuskan untuk mengembargo pengiriman vaksin AstraZeneca.

Pemerintah Indonesia pun kini dituntut bijaksana untuk tidak melonggarkan pembatasan sosial dan segera mencari sumber vaksin corona lain.

Indonesia dan sejumlah negara di dunia kini harus memutar otak untuk memenuhi target vaksinasi corona.

India yang memiliki salah satu pabrik vaksin corona terbesar di dunia mengembargo ekspor vaksin AstraZeneca karena kasus corona India melonjak.

Dengan laju vaksinasi corona Indonesia saat ini, Menteri Kesehatan pun khawatir stok vaksin corona akan habis di bulan April 2021.

Meski terkendala embargo distribusi vaksin, pemerintah menegaskan program vaksinasi corona akan terus berjalan sesuai rencana.

Pemerintah mengupayakan untuk mendapat suplai vaksin AstraZeneca yang diproduksi di Thailand. Sementara kemandirian produksi vaksin dalam neger lewat riset vaksin Merah Putih juga terus dikejar.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x