Kompas TV nasional sosial

Libur Paskah, Sejumlah Tempat Wisata Padat Wisatawan

Kompas.tv - 2 April 2021, 21:09 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Lebih dari 120 mobil yang hendak ke kawasan Puncak Kabupaten Bogor, Jawa Barat harus putar balik.

Para pengendara dan penumpang tak bisa memenuhi syarat masuk kawasan puncak, yakni bebas covid-19.

Mobil-mobil diputarbalikkan di Simpang Gadog yang menjadi lokasi penjagaan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor saat libur Hari Raya Paskah.

Bagi warga yang hendak masuk kawasan Puncak, wajib bebas covid-19 dengan bukti negatif hasil tes cepat antigen atau sertifikat sudah divaksin covid-19.

Sementara itu, di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, adanya libur Paskah membuat aktivitas penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meningkat.

Menurut pihak Bandara I Gusti Ngurah Rai, per hari ini (02/04/2021) sebanyak 8875 penumpang memasuki Bali, mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Di Bandung, Jawa Barat, sejumlah ruas jalan protokol dipadati kendaraan saat libur Hari Raya Paskah.

Jalan Merdeka, Asia Afrika dan Jalan RE Martadinata yang juga menjadi tujuan wisata dipenuhi kendaraan dan wisatawan dari dalam dan luar Kota Bandung.

Sejumlah wisatawan memadati kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta saat libur Paskah.

Sejak Jumat siang, kawasan Malioboro mulai ramai dikunjungi wisatawan dari sejumlah daerah, mereka masuk melalui gerbang utara dan selatan.

Peningkatan jumlah wisatawan ini tidak diimbangi dengan personil keamanan yang bertugas, sehingga banyak wisatawan yang tak patuhi protokol kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x