Kompas TV nasional sosial

Musisi Armand Maulana Bagi Pengalaman saat Anak Kena Covid-19

Kompas.tv - 28 Maret 2021, 09:48 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Musisi Armand Maulana membagikan pengalamannya saat sang buat hati terpapar covid-19 ketika hendak melanjutkan pendidikan di Leeds Inggris.

Melalui vlog di akun YouTube miliknya, Armand berterimakasih kepada Duta Besar Indonesia Untuk Inggris dan juga WNI di Inggris yang membantu keluarganya.

Kaget dan panik yang dirasakan Armand Maulana saat mendengar sang anak terpapar covid-19.

Apalagi saat itu ia beserta keluarga tengah berada jauh di negeri orang.

Musisi senior Indonesia ini membagikan pengalamannya menghadapi kasus anak terpapar covid melalui vlog di akun YouTube miliknya.

Armand dan sang istri Dewi Gita tengah mengantar putri mereka, Naja Dewi Maulana yang akan melanjutkan sekolah di Leeds Inggris.

Sesuai protokol kesehatan Inggris Armand sekeluarga harus melaksanakan isolasi mandiri selama 10 hari dan melakukan swab mandiri.

Beruntung bantuan segera datang dari Kedubes Indonesia dan beberapa warga negara Indonesia yang tinggal di sana.

Jika Anda berencana untuk bepergian ke luar negeri ditengah masa pandemi ini, periksa saran perjalanan dan protokol kesehatan negara yang akan Anda kunjungi.

Lalu pastikan Anda memiliki dana dan asuransi yang cukup untuk mengcover biaya pengobatan atau isolasi mandiri jika sewaktu-waktu Anda ditemukan terpapar corona.

Pastikan Anda memiliki kontak dan melapor ke kedutaan atau perwakilan negara Indonesia setiba Anda di negara yang anda kunjungi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x