Kompas TV nasional berita utama

Temui MUI dan Sejumlah Kyai di Jatim, Jokowi: Jatim Siap Diberi Vaksin AstraZeneca

Kompas.tv - 22 Maret 2021, 11:22 WIB
temui-mui-dan-sejumlah-kyai-di-jatim-jokowi-jatim-siap-diberi-vaksin-astrazeneca
Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi massal di Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (22/3/2021). (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

SIDOARJO, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo telah menemui Majelis Ulama Indonesia dan sejumlah kyai  di Provinsi Jawa Timur (Jatim).  Dari hasil pertemuan tersebut,   Presiden Jokowi menyatakan  bahwa anggota MUI  dan para kyai di Jawa Timur menyetujui penggunaan vaksin AstraZeneca.

“Tadi pagi, saya sudah bertemu dengan MUI Jawa Timur, sudah bertemu juga dengan kyai  di Provinsi Jatim, mengenai vaksin AstraZeneca, beliau-beliau menyampaikan bahwa Jatim siap diberi vaksin AstraZeneca,” kata Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi massal di Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (22/3/2021).

“Dan segera akan digunakan di pondok pesantren-pondok pesantren yang ada di Jawa Timur,” lanjut Presiden Jokowi.

Baca Juga: Ke Jawa Timur, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi dan Resmikan Infrastruktur

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengaku mengapresiasi respons MUI dan sejumlah kyai  di Jawa Timur soal vaksin AstraZeneca. Atas dasar itu, Jokowi mengatakan telah memerintahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk segera mendistribusikan vaksin AstraZeneca ke Jawa Timur.

“Patut kita apresiasi dan tadi saya sudah memerintahkan kepada Menkes untuk segera mendistribusikan vaksin AstraZeneca ke Jawa Timur dan ke provinsi-provinsi lain,” ujarnya.

Dalam kunjungan ke Jawa Timur, Presiden Jokowi mengaku ingin memastikan proses vaksinasi berjalan baik dan masyarakat antusias untuk mengikuti. Selain itu, Presiden Jokowi mengatakan ingin memastikan kesiapan Kabupaten, rumah sakit hingga puskesmas dalam program vaksinasi.

Baca Juga: Budi Waseso: Disebut Tegas oleh Jokowi, Ditugaskan Impor Beras oleh Dua Menteri

“Sehingga kita harapkan ke depan vaksiansi nasional semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Sesuai meninjau vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo, Presiden Joko Widodo akan meresmikan infrastruktur di Kabupaten Pasuruan. Rencananya, Presiden Jokowi akan meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum Umbulan yang berlokasi di Desa Sidepan Winongan, Kecamatan Winongan.

Sebagai informasi, turut menyertai Presiden Jokowi dalam kegiatan di Jawa Timur di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x