Kompas TV nasional peristiwa

Profil Amasya Anggraini Manganang, Kakak Kandung Aprilia Manganang yang Juga Idap Hipospadia

Kompas.tv - 20 Maret 2021, 13:24 WIB
profil-amasya-anggraini-manganang-kakak-kandung-aprilia-manganang-yang-juga-idap-hipospadia
Amasya Manganang, kakak kandung Aprilia Manganang yang juga idap hipospadia. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV – Di balik peresmian identitas baru Aprilia Manganang yang kini bernama Aprilio Perkasa Manangang, kakak kandungnya, Amasya Anggraini Manganang ternyata juga mengidap hipospadia.

Diketahui, Amasya Manganang datang dari Kalimantan untuk menjenguk Aprilia Manganang yang saat itu menjalani corrective surgery di RSPAD Gatot Soebroto.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, Jumat (19/3/2021) yang mengatakan bahwa Amasya Manganang ingin diperiksa.

“Amasya curhat ke saya, dari kata-katanya ‘Bapak saya juga ingin diperiksa’. Kami siap, karena tujuan kami untuk membantu, apalagi adiknya sudah kami tangani,” ujar Andika, dikutip dari kanal YouTube Kompas TV, Sabtu (20/3/2021).

Baca Juga: KSAD Andika Perkasa Tempatkan Aprilio Manganang Jadi Koki Para Jenderal

Andika Perkasa lalu mengumpulkan tim dokter RSPAD yang sebelumnya menangani Aprilia Manganang, untuk melakukan briefing dan pemeriksaan menyeluruh.

Usai dua hari menjalani pemeriksaan, Amasya Manganang ternyata mengidap hipospadia yang cukup parah seperti Aprilia Manganang.

"Hasilnya sangat miris, ternyata Amasya juga tidak seberuntung kita dilahirkan dengan kelainan yang disebut hipospadia. Dan waktu itu diputuskan oleh yang membantu melahirkan atau orang tua sebagai wanita," papar Andika.

Andika menjelaskan bahwa Amasya harus menjalani dua kali corrective surgery dan akan mempersiapkan operasi pertama untuk Amasya.

Baca Juga: Aprilia Manganang Resmi Berganti Identitas Jadi Aprillio Perkasa Manganang

Melansir Tribunnews, Amasya Manganang ternyata juga merupakan atlet voli dan kerap bermain bersama Aprilia Manganang.

Sosok Amasya Manganang dikenal kerap berpenampilan tomboi dan macho. Amasya juga jarang tampil mengenakan pakaian yang feminin.

Sebagai atlet bola voli, Amasya ternyata sumber motivasi adiknya yang pernah terjun ke dunia voli. Keduanya merupakan atlet voli asal Tahuna, Sulawesi Utara.

Amasya Manganang juga kerap berhadapan dengan sang adik, salah satunya dalam kompetisi bole voli Pertamina Proliga Balikpapan, 8 Februari 2015 lalu, di mana ada Jakarta PGN Popsivo vs Jakarta Electric PLN.

Baca Juga: Kasad Ungkap Filosofi di Balik Nama Aprilio Perkasa Manganang

Amasya Manganang yang berada di kubu Popsivo melawan Aprilia Manganang yang mewakili Electric PLN. Keduanya menyita perhatian dengan saling melancakan smes keras.

“Kalau di rumah kami memang kakak adik, tetapi kalau sudah di lapangan, saya adalah musuhnya,” ujar Aprilia, melansir Tribun Surabaya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x