Kompas TV nasional hukum

Kisah Istri Edhy Prabowo Saat Belanja di Hawaii: Uangnya Nanti Kita Ganti di Tanah Air

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 19:01 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jaksa Penuntut Umum menghadirkan saksi istri Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi sebagai saksi kasus suap ekspor benih lobster, Rabu (17/3/2021).

Di persidangan, jaksa dan hakim mempertanyakan apa yang dilakukan Iis Rosita saat mendampingi suami melakukan lawatan ke Amerika Serikat.

Salah satunya berbelanja ke salah satu gerai produk ternama di Hawaii, dimana tranksaksi pembayaaran menggunakan kartu kredit Dirjen Plt Perikanan Tangkap KKP, Zaini Hanafi.

Baca Juga: Mantan Sekretaris Pribadi Edhy Prabowo Dapat Apartemen dan Mobil Mewah: Sudah Dibayar Cash

"Saya mengambil syal, waktu harganya sekitar 2.400 (USD). Dan ketika saya ke kasir, Pak Zaini langsung menyerahkan kartunya, Pak Edhy bilang 'nggak apa-apa mah, karena uang tunai itu yang ada di mamah saya masih perlu untuk bayar-bayar yang lain. Nanti biar kita ganti di tanah air'," ungkap Iis.

Saat perjalanan dinas pada bulan November tersebut, barang mewah lain yang ikut dibeli diantranya jam tangan Rolex hingga parfum.

Seluruh barang belanjaan yang diperoleh istri dan Edhy Prabowo telah disita KPK saat Edhy Prabowo dan sejumlah pejabat tiba di bandara.

Selain menghadirkan Iis Rosita Dewi, sidang Rabu kemarin juga menghadirkan Edhy Prabowo secara virtual.

Baca Juga: Edhy Prabowo, Antara Jam Rolex dan Tiga Sekretaris Pribadi Perempuan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x