Kompas TV nasional berita utama

Presiden Jokowi: Terima Kasih Perawat Indonesia, Tangguh Mengemban Amanah

Kompas.tv - 17 Maret 2021, 09:58 WIB
presiden-jokowi-terima-kasih-perawat-indonesia-tangguh-mengemban-amanah
Presiden Jokowi saat memberi penjelasan tentang Perkembangan Penanganan Covid-19 di Indonesia (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada para perawat Indonesia. Sebab dalam satu tahun terakhir, para perawat turut menjadi bagian yang bekerja keras mengatasi pandemi Covid-19.

“Setahun Indonesia dalam serangan pandemi, setahun pula perawat-perawat Indonesia berada di garis terdepan, mengasuh dan melayani pasien-pasien Covid-19 di ruang-ruang perawatan pada pusat-pusat layanan kesehatan di negeri ini,” kata Presiden Jokowi melalui postingan di Instagramnya, Rabu (17/3/2021).

Baca Juga: Kritik Amien Rais ke Jokowi, dari  Presiden Tiga Periode sampai Tahlilan

Presiden Jokowi lebih lanjut menyampaikan apresiasi kepada para perawat Indonesia yang menurutnya terus tangguh dalam memberikan pelayanan.

“Di balik masker yang terpasang ketat, mereka tetap tersenyum, berbicara dengan lembut, dan tangguh mengemban amanah profesi,” ujarnya.

“Terima kasih para perawat Indonesia,” lanjutnya.

Baca Juga: Aiptu Gede Putra Meninggal Saat Kawal Jokowi di Bali, Begini Kronologinya

Seperti diketahui, Indonesia menjadi bagian dari negara yang harus menghadapi pandemi Covid-19 sejak ditemukannya 2 kasus positif Maret 2020. Hingga Selasa (17/3/2021), kasus baru positif terinfeksi virus corona masih bertambah 5.414. Angka tersebut membuat total kumulatif kasus positif terinfeksi virus corona menjadi 1.430.458.

Dalam penanganan Covid-19, Pemerintah pun terus melakukan upaya menekan laju virus corona. Bukan hanya melalui kebijakan-kebijakan terkait protokol kesehatan. Pemerintah juga sudah bekerja keras untuk mendapatkan vaksin Covid-19 bagi masyarakat.

Dalam prioritasnya, pemerintah memberikan vaksin Covid-19 kepada tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga: Laporkan Hasil KLB ke Kemenkumham, Partai Demokrat Kubu Moeldoko Apresiasi Jokowi Setinggi-tingginya

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x