Kompas TV nasional sapa indonesia

Aprilia Manganang Alami Hipospadia, Ini Penjelasan Dokter

Kompas.tv - 11 Maret 2021, 04:16 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Sosok Aprilia Manganang, mantan atlet voli putri nasional yang kini menjadi Bintara TNI, dan menyusul status barunya kini menjadi seorang pria, tengah menjadi sorotan publik.

Lantas, seperti apa upaya untuk mengetahui terkait genetika seperti yang dialami Serda Aprilia Manganang atau dalam terminologi kesehatan disebut hipospadia?

Aprilia Manganang yang bergabung di TNI Angkatan Darat sejak tahun 2016 disebut oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andhika Perkasa sebagai seorang laki-laki.

Hal itu setelah Serda Aprilia Manganang menjalani operasi korektif karena diketahui mengalami hipospadia.

Dikutip dari pusat pengendalian dan pencegahan penyakit Amerika Serikat, hipospadia adalah cacat sejak lahir pada anak laki-laki dimana pembukaan uretra tidak terletak di ujung alat kelamin.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.