Kompas TV nasional sosial

Helmy Yahya Hadirkan Pendidikan Interaktif di Tengah Masa Pandemi

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 19:50 WIB
helmy-yahya-hadirkan-pendidikan-interaktif-di-tengah-masa-pandemi
Kolaborasi Kidsloop Indonesia dengan Rumah Kisah untuk menghadirkan pendidikan interaktif bagi anak di tengah masa pandemi Covid-19. (Sumber: Kidsloop)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar gembira bagi dunia pendidikan anak di Indonesia. Saat ini platform untuk pendidikan anak usia dini Kidsloop Indonesia berkolaborasi dengan Rumah Kisah menghadirkan suasana belajar yang interaktif bagi anak-anak.

CEO Kidsloop Indonesia Helmy Yahya mengharapkan, kerja sama ini dapat menghadirkan pendidikan dengan suasana baru di tengah masa pandemi.

“Harapan kami kolaborasi dengan Rumah Kisah bisa mempersembahkan manfaat bagi masa depan anak Indonesia. Tak hanya di Jakarta, tapi di seluruh Nusantara," ujar Helmy Yahya, Selasa (9/3/2021).

CEO Kidsloop International David Roberts menyambut baik kerja sama Kidsloop Indonesia dengan Rumah Kisah. Menurutnya, lewat penerapan animasi, proses belajar mengajar bagi anak-anak katanya akan semakin menarik.

Penerapan animasi dalam dunia pendidikan, lanjut Roberts, secara langsung meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

"Kerja sama ini bagus. Dengan data dan konektivitas yang terbaik dari Inggris, hasilkan kombinasi terbaik untuk pendidikan di Indonesia," ujar Roberts.

Baca Juga: Polemik Tahun Ajaran Baru di Tengah Pandemi Corona, Bagaimana Nasib Pendidikan Anak?

Sementara itu, CEO Rumah Kisah Yuda Wirafianto menyampaikan, kerja sama yang terjalin dapat memberikan pengalaman baru kepada pelajar muslim di Indonesia.

Selain itu, lewat proses pendidikan yang lebih menarik dan interaktif, pengajar dapat dengan mudah mengelola sistem pembelajaran yang diselenggarakan secara online.

"Guru lebih mudah menyusun rencana pembelajaran, melakukan evaluasi lalu menarik data dari hasil proses belajar-mengajar. Orang tua pun mudah memantau dalam proses pembelajaran anak-anak," ungkap Yuda Wirafianto.

"Tujuan akhirnya adalah mendigitalisasi proses pembelajaran yang lebih berkualitas bagi anak-anak seluruh di Tanah Air," tutupnya. (Andre Sinaga)

Baca Juga: Rela Gadaikan Harta Demi Pendidikan Anak

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x