Kompas TV nasional peristiwa

Waspada, Hujan di Jakarta Masih Akan Berlanjut Hari Ini

Kompas.tv - 19 Februari 2021, 05:41 WIB
waspada-hujan-di-jakarta-masih-akan-berlanjut-hari-ini
Warga Sunter Jaya, Jakarta Utara, heboh. Pemukiman mereka terjadi banjir susu setelah hujan deras mengguyur. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Hujan yang mengguyur DKI Jakarta sejak Kamis (18/2/2021) masih akan berlanjut hingga Jumat ini (19/2/2021). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta melalui akun resminya menyampaikan bahwa hujan sedang hingga lebat masih berpotensi. 

Sedangkan ketinggian muka air di pintu pasar Ikan saat ini mencapai 160 cm. Di  pintu air Angke Hulu berstatus siaga 3 atau waspada. Dengan tinggian muka air 201.

Baca Juga: Hujan Seharian, Kawasan Pulo Nangka dan Tebet Jakarta Tergenang

Hingga pukul 05.00, gerimis masih terjadi di beberapa wilayah Jakarta.

Warga pun turut memberikan laporan cuaca membalas cuitan BPBD DKI. "Di pancoran Hujan sejak jam 3 kurang dikit sekarang sudah mulai reda or hujan ringan," tulis @denikov. 

Warga lain melaporkan genangan di Bidara Cina. "Genangan air sebetis hingga sepaha orang dewasa di rt 06, rt12, rt13 Rw 11 Kel Bidaracina, Kec Jatinegara Jakarta Timur, mhn di tl min, " lapor @LG_humbang

Sementara Badan Meteorlogi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi adanya hujan disertai petir terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Musim Hujan, Harga Cabai Meroket, Tembus 90 Ribu Rupiah Per Kilogram


"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah kepulauan Seribu, Jakut, dan Jakbar pada pagi dan dini hari," tulis BMKG melalui situs resminya, Jumat (19/2/2021).

Seperti diketahui, hujan yang mengguyur ibu kota sejak Kamis kemarin telah menyebabkan genangan di sejumlah wilayah.  



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x