Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Lantik Gubernur dan Wagub Kaltara serta Sulut

Kompas.tv - 15 Februari 2021, 10:25 WIB
jokowi-lantik-gubernur-dan-wagub-kaltara-serta-sulut
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (Sumber: Youtube Setpres)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo melantik Olly Dondokambey dan Steven Octavianus Estefanus Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sulawesi Utara. Selain itu, turut dilantik Zainal Arfin Paliwang dan Yansen Tipa Padan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara.

Kedua pasangan tersebut dilantik di Istana Negara berdasarkan keputusan Presiden nomor 19/P/2021 dan 21/P/2021. Seusai menyanyikan lagu kebangsaaan Indonesia Raya, kedua pasangan ini dipandu Presiden Joko Widodo mengucap sumpah jabatan.

Baca Juga: Beredar Foto Jokowi Bareng Denny Siregar Hingga Abu Janda: Masak Foto Sama Presiden Aja Gak Boleh

Demi Allah/Demi Tuhan saya bersumpah/saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa.

“Bagi saudara-saudara yang beragama Kristen/Protestan, semoga Tuhan menolong saya,” kata Jokowi diikuti Olly-Steven.

Baca Juga: Resmikan Bendungan Tukul, Jokowi Berharap Jadi Ketahanan Pangan dan Air di Pacitan

Seusai pelantikan, Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin memberi selamat diikuti sesi foto bersama.

Sebagai informasi, seusai pelantikan ini Olly Dondokambey dan Steven Octavianus Estefanus Kandouw serta Zainal Arfin Paliwang dan Yansen Tipa Padan akan menjabat untuk periode 2021-2024. Kedua pasangan ini menang dalam Pilkada 2020 yang digelar 9 Desember.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x