Kompas TV nasional peristiwa

Sebelum Reses, DPR Akan Selesaikan Lima Agenda Borongan Hari Ini

Kompas.tv - 10 Februari 2021, 07:54 WIB
sebelum-reses-dpr-akan-selesaikan-lima-agenda-borongan-hari-ini
Suasana rapat DPR RI. (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan mengakhiri masa sidang III tahun sidang 2020-2021 hari ini, Rabu (10/2/2021). Sebelum masa sidang ditutup, DPR akan menyelesaikan  agenda yang akan dituntaskan dalam rapat paripurna itu. Dilihat dari laman dpr.go.id, ada lima agenda yang akan dituntaskan.

Kelima agenda itu yaitu, laporan Komisi II DPR RI terhadap hasil uji kelayakan (fit and proper test) Calon Anggota Ombudsman RI Masa Jabatan Tahun 2021-2026, dillanjutkan dengan Pengambilan Keputusan. 

Lalu dilanjutkan dengan laporan Komisi III DPR RI terhadap hasil uji kelayakan (fit and proper test) Calon Hakim Agung dan Calon Hakim Ad Hoc pada Mahkamah Agung RI, dilanjutkan dengan Pengambilan Keputusan dan laporan Komisi IX DPR RI terhadap hasil uji kelayakan (fit and proper test) Calon Anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan dan Calon Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, dilanjutkan dengan Pengambilan Keputusan .

Baca Juga: Selangkah Jadi Kapolri, Komjen Listyo Sigit Akan Ditetapkan Paripurna DPR Siang Ini

Sementara itu, di hari yang sama DPR akan menetapkan  keanggotaan Pansus RUU tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Bagi Provinsi Papua dan  persetujuan Perpanjangan Waktu Pembahasan RUU.

Baca Juga: Fraksi Demokrat ''Walk Out'' dari Sidang Paripurna Pengesahan RUU Cipta Kerja

Seluruh agenda rapat paripurna akan ditutup dengan pidato Ketua DPR RI dalam Rangka Penutupan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020-2021.

Rapat paripurna akan dilaksanakan siang ini, pukul 14.00. Karena masa pandemi, jumlah anggota yang hadir dibatasi. Selebihnya mengikuti secara virtual. 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x