Kompas TV nasional peristiwa

Rendang Jadi Santap Siang Jokowi dan Muhyiddin Yassin

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 12:55 WIB
rendang-jadi-santap-siang-jokowi-dan-muhyiddin-yassin
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Sumber: Facebook Jokowi)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri (PM) ke-8 Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin santap siang dengan menu rendang.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (5/2/2021). “Menu request dari beliau-beliau antara lain rendang, khas Indonesia, yang tentunya juga harus dinikmati oleh tamu negara,” katanya.

Baca Juga: Jokowi Bertemu PM Muhyiddin Yassin, Bahas Nasib WNI di Malaysia

Heru mengatakan untuk jamuan makan siang Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin berserta rombongan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Heru berharap sajian makanan siang menjadi kesan yang tidak terlupakan bagi Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin dan rombongan.

“Mudah-mudahan hal ini bisa mendapatkan sesuatu yang tidak terlupakan. Sesuatu yang berkesan. Dan menu-menu lainnya semuanya bernuansa panas, hangat,” ujarnya.

Baca Juga: Partai Demokrat Sebut Jokowi Sudah Tegur Moeldoko

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, pertemuan Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin akan membahas sejumlah hal. Salah satu hal yang terpenting, kata Retno, adalah soal nasib WNI di Malaysia. Selain itu, pertemuan kedua pimpinan negara juga akan dilakukan untuk membahas isu kawasan dan global.

“Indonesia dan Malaysia berhubungan dengan sangat baik di bidang ekonomi dan tentunya sebagai satu rumpun kita bekerja sama juga untuk kerja sama di bidang sosial budaya,” ujar Retno.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x