Kompas TV nasional update

Resmi! Ini Daftar 5 RS di Jakarta yang jadi Rujukan Covid-19

Kompas.tv - 4 Februari 2021, 19:25 WIB
resmi-ini-daftar-5-rs-di-jakarta-yang-jadi-rujukan-covid-19
Rumah Sakit (Sumber: kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Widyastuti, mengatakan bahwa DKI Jakarta kini memiliki 106 rumah sakit rujukan Covid-19, setelah meresmikan 5 rumah sakit tambahan.

“Dari awal 8 (RS rujukan), kemudian 13, lalu 15, nambah lagi 101. Lalu sudah nambah 5 rumah sakit lagi jadi 106," tutur Widyastuti seperti dikutip Tribun Jakarta, Rabu (3/1/2021).

Lima rumah sakit rujukan Covid-19 yang baru adalah RS Cendana, RS JMC, RSU Petukangan, RS Sukmul Sismamedika, dan RS Setia Mitra.

Selain menambah jumlah rumah sakit rujukan Covid-19, Widyastuti mengatakan bahwa pihaknya akan terus menambah kapasitas tempat tidur di rumah sakit.

Widyastuti juga memaparkan bahwa sebanyak 63 persen kapasitas tempat tidur digunakan untuk penangan Covid-19.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Rumah Sakit Penuh karena Benteng 3M Jebol, 3T Juga Rapuh

Tak hanya itu, sebanyak 13 dari 32 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD di Jakarta digunakan sepenuhnya untuk penanganan Covid-19 dan tidak digunakan untuk pasien umum.

Dengan demikian, kata Widyastuti, Dinkes DKI sudah berhasil melapaui target yang diberikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sebelumnya, Anies meminta rumah sakit di Jakarta untuk mengalokasikan 50 persen kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x