Kompas TV nasional berita kompas tv

Mensos Khofifah Maju Pilgub Jatim, Siapa Pendampingnya?

Kompas.tv - 15 Oktober 2017, 19:55 WIB
Penulis : Desy Hartini

Konsolidasi Menteri Khofifah Indar Parawansa menuju pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 kian gencar. Bukan sekadar tes frekuensi, Khofifah juga bergerilya ke elit parpol. Hasilnya, dua partai politik telah terbuka menyampaikan dukungan agar Menteri Sosial di era Presiden Jokowi ini menjadi pesaing Gus Ipul dan Azwar Anas.

Di antaranya Nasdem, partai besutan Surya Paloh ini berpendapat kader Nahdatul Ulama itu adalah sosok yang tepat menjadi Gubernur Jawa Timur. Suara senada juga disampaikan Golkar. DPP Partai Beringin telah resmi memberikan dukungan kepada Khofifah di Pilkada Jawa Timur.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Idrus Marham. Soal siapa pendamping Khofifah, Golkar dan Nasdem sepakat menyerahkan keputusan ini kepada Ketua Umum Muslimat NU itu.

Dengan dukungan Nasdem dan Golkar, Khofifah telah mengantongi 15 kursi di DPRD Jawa Timur, kurang lima kursi syarat mengajukan calon kepala daerah. Selain kedua partai pendukung pemerintah, Partai Demokrat, PPP, dan hanura disebut-sebut ikut memberikan dukungan kepada Khofifah.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x