Kompas TV nasional peristiwa

Sejumlah Pejabat Daerah Gagal Divaksinasi Corona

Kompas.tv - 2 Februari 2021, 22:06 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Program vaksinasi corona Indonesia terus dilakukan kepada tenaga kesehatan dan pejabat publik di sejumlah daerah.

Namun karena sejumlah penerima vaksin corona tak memenuhi syarat kesehatan, vaksinasi harus ditunda.

Hari pertama vaksinasi corona di Garut, Jawa Barat, sejumlah unsur pimpinan daerah gagal menerima vaksin corona, termasuk Bupati Garut Rudy Gunawan yang tidak lolos menerima vaksin karena gula darahnya tinggi.

Di Probolinggo, Jawa Timur, vaksinasi corona dilakukan kepada pimpinan daerah termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat. Namun setelah dilakukan pemeriksaan atau screening, sang wali kota Hadi Zainal Abidin gagal divaksin akibat tensi tinggi.

Sementara di Sulawesi Utara, Wali Kota Bitung Max Lomban, setelah discreening tim medis, dirinya tidak diizinkan untuk menerima vaksin corona karena usianya sudah di atas 60 tahun.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x