Kompas TV nasional peristiwa

Kunjungi DPP Rabithah Alawiyah, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Titip Kamtibmas ke Umat

Kompas.tv - 30 Januari 2021, 15:54 WIB
kunjungi-dpp-rabithah-alawiyah-kapolri-listyo-sigit-prabowo-titip-kamtibmas-ke-umat
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke DPP Rabithah Alawiyah di TB Simatupang, Jakarta Selatan untuk bersilaturahmi, Jumat (30/1/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan silaturahmi ke para ulama, Sabtu (30/1/2021).

Usai menyambangi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan PP Muhammadiyah, Jenderal Listyo kini mendatangni DPP Rabithah Alawiyah di TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Dalam kunjungannya Jenderal Listyo sempat berdiskusi dengan pengurus DPP DPP Rabithah Alawiyah terkait membangun sinergi yang lebih baik antara umara dengan ulama dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Baca Juga: [Full] Kunjungi Markas Rabithah Alawiyah, Ini Kata Kapolri Listyo Sigit

Menurut Kapolri selama ini banyak bahasa hukum atau bahasa kepolisian yang perlu diterjemahkan ke masyarakat.

Jenderal Listyo berharap, bahasa hukum tersebut nantinya dapat diterjemahkan oleh DPP Rabithah Alawiyah.

"Jadi tadi kami sampaikan ke beliau-beliau, Pak, titip supaya pesan Kamtibmas kami bisa disampaikan ke umat dengan bahasa-bahasa umat. Tentu ini akan sangat membantu," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah bersilaturahmi ke dua organisasi Islam terbesar di Indonesia yaitu PBNU dan PP Muhammadiyah.

Baca Juga: Gerindra Apresiasi Kapolri Jenderal Listyo yang Berkunjung ke Ormas-ormas

Kunjungan ke PBNU dilakukan Kapolri pada Kamis (28/1/2021). Hari berikutnya, Jumat, Kapolri berkunjung ke PP Muhammadiyah.

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x