Kompas TV nasional berita utama

Kemarin Kunjungi PBNU, Sore Nanti ke Muhammadiyah, Listyo Sigit: Sudah jadi Program Kapolri

Kompas.tv - 29 Januari 2021, 10:34 WIB
kemarin-kunjungi-pbnu-sore-nanti-ke-muhammadiyah-listyo-sigit-sudah-jadi-program-kapolri
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj memberi keterangan usai pertemuan dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kamis (28/1/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo langsung gerak cepat usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Kapolri pada Rabu (27/1/2021).

Setelah sowan ke Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Ulama (PBNU) kemarin (28/1/2021), kali ini jenderal bintang empat itu giliran menyambangi Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Diagendakan, kunjungan Kapolri ke PP Muhammadiyah akan dilakukan pada Jumat (29/1/2021) sore nanti.

“Kunjungan ke berbagai ormas terbesar merupakan bagian dari program Kapolri,”kata Listyo Sigit di Kantor PBNU, Jalan Kramat, Jakarta Pusat, kemarin.

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit Ternyata Berlatar Belakang dari Keluarga TNI, Ayahnya Perwira Angkata Udara

Setelah dari PBNU, kata mantan Kapolda Banten tersebut, pihaknya mengatakan sejumlah ormas akan disambangi termasuk PP Muhammadiyah. Hal ini sebagai bagian dari program tagline Polri yang Presisi tersebut.

“Besok (Jumat, 29/1/2021) juga akan sowan ke Pak Haedar (Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir), Mas Mu'ti (Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti) di Muhammadiyah,” ungkap Listyo Sigit.

Menurut mantan Kapolresta Solo tahun 2011 itu, Polri ke depan memiliki program bekerja sama dengan berbagai ormas. Tidak hanya itu, Polri juga akan bekerja sama dengan instansi dan kelembagaan lainnya

Baca Juga: Said Aqil Siradj: Kapolri Listyo Sigit Bisa Dikatakan Warga NU Cabang Nasrani

“Di mana di dalamnya kami memiliki program tentunya bagaiman kami melaksanakan kerja sama dengan kelembagaan dan organisasi. Banyak hal tentunya bisa dikerjasamakan,” papar mantan ajudan Presiden Jokowi ini.

Direncanakan, Kapolri Listyo Sigit akan berkunjung ke PP Muhammadiyah sore nanti pukul 15.45 WIB.

Sebagaimana diketahui sehari setelah dilantik, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit melakukan kunjungan pertamanya yakni ke Kantor PBNU dan ditemui langsung Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj beserta pengurus lainnya.

Baca Juga: Pernyataan Lengkap PBNU Soal Kapolri Ingin Polisi Ngaji Kitab Kuning

Dalam kunjungan tersebut, Listyo Sigit didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, Dirtipidsiber Bareskrim Brigjen Slamet Uliandi, dan Dirtipidter Bareskrim Brigjen Syahardiantono.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x