Kompas TV nasional peristiwa

Reaksi Menkes Budi Sadikin Setelah Vaksin Kedua: Pingin Makan Banyak

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 09:23 WIB
reaksi-menkes-budi-sadikin-setelah-vaksin-kedua-pingin-makan-banyak
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta pasien positif Covid-19 tanpa gejala (OTG) untuk isolasi mandiri. (Sumber: Youtube Setpres)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Vaksinasi kedua di Istana Merdeka, Rabu (27/1/2021)  diikuti oleh Presiden Jokowi  dan para pejabat yang ikut dalam vaksinasi tahap pertama. Salah satu menteri yang ikut dalam vaksinasi kedua adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Usai divaksin Budi mengaku malah ingin makan banyak. "Pingin makan banyak," katanya sambil tertawa. 

Menurut Budi, dengan selesainya vaksinasi tahap kedua ini diharapkan menjadi motivasi kepada para tenaga kesehatan yang belum divaksin di tahap pertama. "Semoga menjadi contoh dan motivasi bagi tenaga kesehatan," katanya.

Baca Juga: Reaksi Presiden Jokowi Setelah Vaksin Kedua: Nggak Terasa

Dengan vaksinasi ini, kata Budi, akan mengunrangi beban kerja para tenaga kesehatan yang sudah kasus meninggalnya mencapai angka 600 kematian. 

Kemarin, ketika kasus Covid-19 tembus 1 juta, Budi menyatakan  pemerintah sangat berduka karena banyak masyarakat yang meninggal akibat Covid-19. Selain itu, sambungnya, ada lebih dari 600 tenaga kesehatan yang sudah gugur dalam menghadapi pandemic Covid-19.

“Mungkin sebagian dari keluarga dekat dan teman dekat kita juga sudah meninggalkan kita. Itu momen pertama yang harus kita lalui bahwa ada rasa duka yang mendalam dari pemerintah dari seluruh rakyat Indonesia atas angka ini,” ujarnya.

Baca Juga: Menkes Budi Gunadi Sadikin Angkat Bicara Terkait 1 Juta Kasus Covid-19 di Indonesia

Budi mengimbau semua pihak harus sadar untuk mengatasi pandemi Covid-19 dengan usaha yang lebih keras lagi. Dengan demikian pengorbanan yang dilakukan tenaga kesehatan tidak menjadi sia-sia dan fasilitas kesehatan tidak terlalu berat bebannya.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x