Kompas TV nasional hukum

Polisi Tangkap Mantan Pemain Timnas U-19 yang Aniaya Kekasihnya

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 19:01 WIB
polisi-tangkap-mantan-pemain-timnas-u-19-yang-aniaya-kekasihnya
Ilustrasi kekerasan. (Sumber: komnasperempuan.go.id)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Polisi menangkap pesepakbola Alvian Sanyi (21) atas dugaan penganiayaan kepada kekasihnya, Rani Anjani Balques (27) di Jakarta Utara. Alvian Sanyi (21) merupakan mantan pemain sepakbola Persipura Jayapura dan Timnas U-19.

Demikian Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi dalam keterangannya, Selasa (19/1/2021). “Pelaku Saudara Alvian Sanyi, pemain sepak bola Persipura/Timnas U-19,” kata Nasriadi.

Nasriadi mengatakan peristiwa penganiayaan yang diduga dilakukan Alvian Sanyi terhadap kekasihnya terjadi pada Minggu (17/1) di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara. Alvian yang kalah main games online mengaku kesal telah diejek korban, kemudian melakukan kekerasan terhadap kekasihnya.

Baca Juga: Gara-Gara Stiker WhatsApp, Perempuan di Sleman Jadi Korban Penganiayaan

“Pelaku memukuli kepala dan wajah korban dengan menggunakan tangan kosong sebanyak enam kali. Korban mengalami luka memar berdarah dan giginya terlepas,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Nasriadi menuturkan Rani, kekasih dari Alvian, sempat berupaya melarikan diri pascakekerasan yang dialaminya dari rumah indekos Alvian. Namun, usahanya gagal, Alvian mengejar Rani dan kembali melakukan kekerasan. Rani, sambung Nasriadi, bisa melarikan diri pada malam hari sekitar pukul 21.00 WIB.

Rani kemudian melaporkan kekerasan yang dialaminya kepada pihak aparat keamanan. Tim Tiger dan Opsnal Resmob Polres Jakut kemudian mendatangi lokasi dan menangkap Alvian. Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti berupa baju korban dan hasil visum korban.

Saat ini, Alvian berada di Polres Jakut untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Alvian dijerat pasal 351 KUHP ayat 2 tentang perbuatan yang mengakibatkan luka berat dengan ancaman pidana selama 5 tahun penjara.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x