Kompas TV nasional peristiwa

Setelah Divaksin, Menkes Budi Sadikin Merasa Tambah Ngantuk

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 20:52 WIB
setelah-divaksin-menkes-budi-sadikin-merasa-tambah-ngantuk
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta pasien positif Covid-19 tanpa gejala (OTG) untuk isolasi mandiri. (Sumber: Youtube Setpres)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV-Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin termasuk salah seorang menteri yang divaksin pertama bersama Presiden Jokowi, Rabu (13/1/2021). Setelah vaksin, siangnya Budi harus ke Komisi IX untuk rapat kerja bersama. 

Budi mengaku ada perubahan setalah divaksin. "Tadi sudah divaksin jadi tambah ngantuk juga. Demam tidak, tetapi saya rada ngantuk. Tetapi kalau Ibu Penny (Kepala BPOM) kayaknya tambah cerah tapi saya tambah ngantuk," katanya di tengah rapat, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga: Terkait Penolakan Divaksin, Menkes Budi Sadikin: Saya Yakinkan Fitrah Sebagai Manusia

Memang, menjelang vaksinasi bersama Presiden, Budi mengaku kurang tidur makanya dia mengambil kopi untuk menemani rapat. Namun, setelah vaksin malah tambah ngantuk.


Dalam paparan rapat dengan Komisi IX, Budi menyinggung soal adanya  masyarakat dan tokoh yang menolak divaksin.

Baca Juga: Usai Presiden Jokowi, Giliran Menkes Disuntik Vaksin Covid-19

Menurut Budi, belum semua merasa yakin dengan vaksin atau cocok dengan mereka.

Menurut Budi, vaksin itu selain public good yang penggunaannya harus hati-hati, vaksin juga berfungsi sebagai for good public. "Jadi vaksin bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, tapi keluarga, rakyat dan manusia di dunia," tambahnya.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x