Kompas TV nasional peristiwa

Menhub: Presiden Minta Pencarian Korban Hingga Black Box Dipercepat

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 15:26 WIB
menhub-presiden-minta-pencarian-korban-hingga-black-box-dipercepat
Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi (Sumber: Kompas TV / Alfa / Ian)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo memerintahkan proses pencarian tubuh korban hingga black box Sriwijaya Air SJ182 dipercepat.

Hal tersebut dikemukakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi seusai menghadap Presiden Jokowi, Selasa (12/1/2021). “Insya Allah apa yang menjadi perintah pak Presiden akan kami lakukan dan sore nanti saya diminta ke Priok untuk memastikan apa yang diperintahkan dilaksanakan dengan baik,” kata Menhub.

Selain itu, Menhub menuturkan Presiden Jokowi juga meminta koordinasikan proses layanan kepada keluarga korban dilakukan dengan sebaik-baiknya. Mulai dari memberikan pendampingan hingga hak-hak untuk keluarga korban agar diselesaikan dengan baik dan cepat.

Baca Juga: Tim Penyelam Temukan Lokasi Benda Besar yang Dicurigai Bodi Pesawat Sriwijaya Air

“Kami sampaikan kepada presiden, kami sudah memanggil (keluarga dari korban Sriwijaya Air SJ182), dan bersama dengan Sriwijaya Air dan Jasa Raharja kemarin ketemu dengan keluarga dan tadi bersama-sama kami menuju ke Rumah Sakit Kramat Jati,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Menhub mengatakan telah melaporkan kemajuan dari upaya pencarian korban hingga badan pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di Kepulauan Seribu.

“Alhamdulillah kolaborasi antara kami dengan TNI-Polri berjalan dengan baik, juga dengan Basarnas, KNKT, dan semua stakeholder. Sehingga proses pencarian berjalan baik. Dan komunikasi berjalan baik. Tadi kami ke RS Kramat Jati juga. Polri, patut diberikan apresiasi melakukan proses identifikasi dengan baik,” katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x