Kompas TV nasional update corona

Besok, Vaksinasi Jokowi Disiarkan Langsung

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 13:18 WIB
besok-vaksinasi-jokowi-disiarkan-langsung
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Sumber: Youtube Kemensos.)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo akan disuntikkan vaksin Covid-19 buatan Sinovac, Rabu (13/1/2021). Penyuntikan vaksin untuk Presiden Jokowi akan disiarkan secara langsung.

Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam pesan singkat, Selasa (12/1/2021). "Rencana besok pagi penyuntikan vaksin perdana untuk Presiden Jokowi,” katanya.

Bey mengatakan, saat ini Sekretariat Presiden sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi.

Baca Juga: Bahan Baku Vaksin Sinovac Sebanyak 15 Juta Tiba di Bandara Soekarno Hatta

"Besok saat penyuntikan perdana tersebut juga akan disiarkan secara live streaming. Jadi prosesnya seperti apa, bisa dilihat langsung besok," ucap Bey.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memastikan Presiden Jokowi akan mendapatkan jatah vaksin dari Sinovac. Presiden pun menyatakan kesiapan dirinya divaksinasi untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap vaksin Covid-19 yang disediakan pemerintah.

Baca Juga: Menkes Budi Tegaskan Tujuan Vaksinasi untuk Memerangi Virus Corona dari Muka Bumi

Kemarin, Kepala BPOM Penny Lukito mengatakan hasil analisis terhadap uji klinis fase III di Bandung menunjukkan bahwa vaksin Sinovac aman dan berpeluang mencegah penularan Covid-19 hingga 65,3 Persen. Hasil tersebut, katanya, sudah sesuai dengan persyaratan WHO di mana minimal efikasi vaksin adalah 50 persen. Berdasar pertimbangan keamanan dan efikasi vaksin, BPOM pun resmi menerbitkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) untuk vaksin Sinovac.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x