Kompas TV nasional peristiwa

Guyon Menkes Budi Sadikin di DPR: Selain Takut Sama Polisi, Suami Juga Takut Sama Istri

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 11:33 WIB
guyon-menkes-budi-sadikin-di-dpr-selain-takut-sama-polisi-suami-juga-takut-sama-istri
Ketua Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional (Satgas PEN) Budi Gunadi Sadikin kini Menteri Kesehatan (Menkes) (Sumber: Dok. BNPB)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Komisi IX DPR mengadakan rapat kerja (raker) pertama untuk masa sidang III dengan mengundang Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Lukito dan Direktur PT Bio Farma, Selasa (12/1/2021). 

Bagi Menkes, ini adalah rapat pertama di Komisi IX. Sebelumnya, ketika menjabat Wakil Menteri BUMN, Budi  mengaku beberapa kali rapat di Komisi VI dan Komisi XI.

Budi diberi kesempatan memaparkan penjelasannya. Di tengah penjelasan tentang penanganan Covid-19, lulusan Fisika Nuklir ini, mengatakan pentingnya peran isteri atau ibu dalam ikut mengubah perilaku masyarakat seperti memakai masker.

Baca Juga: Jelang Vaksinasi Serentak, Hari Ini DPR Panggil Menkes, Kepala BPOM dan Dirut Bio Farma

Budi mengaku prihatin karena masih banyak warga yang belum patuh protokol kesehatan.   karena itu dia akan mendorong peran perempuan dalam rumah tangga. 

"Biasanya kan suami itu selain takut sama polisi, juga takut sama isteri," kata Budi yang diikuti gelak tawa anggota Komisi IX yang hadir.

Rupanya, itu juga pengalaman pribadi Budi sadikin di rumah. " Saya juga kalau keluar rumah, lupa pakai masker, isteri saya yang ingetin," katanya sambil tersenyum.

Baca Juga: ITAGI: Vaksinasi Tidak Jamin 100 Persen, tapi Kalau Kena Covid-19 Tidak Berat

"Begitu pula dengan para ibu, biasanya lebih ditakuti oleh anak-anaknya dibandingkan sama bapak," tambah mantan Direktur Bank Mandiri ini.   

Rapat kerja di Komisi IX dengan agenda membahas persiapan vaksinasi serentak pada Rabu (13/1/2021).  Badan POM sudah mengeluarkan izin dan MUI sudah mengeluarkan fatwa halal, sehingga pelaksanaan vaksin akan segera dilakukan. 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x