Kompas TV nasional hukum

Sidang Putusan Praperadilan Rizieq Shihab Dijaga 900 Personel TNI-Polri

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 11:23 WIB
sidang-putusan-praperadilan-rizieq-shihab-dijaga-900-personel-tni-polri
Tangkapan layar kanal YouTube KompasTV Live Streaming Sidang Praperadilan Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pengadilan Negeri Jakarta Selatan agendakan sidang putusan praperadilan yang diajukan Rizieq Shihab, Selasa (12/1/2020). Sebanyak 900 personel TNI-Polri hingga Pamong Praja dikerahkan untuk mengamankan jalannya sidang.

Hal tersebut dikemukakan Kabag Ops Polres Jakarta Selatan, AKBP Dedy Supriadi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. "Yang diturunkan itu dari Brimob sekitar tiga SSK (satuan setingkat kompi), samapta tiga SSK, dengan dibantu TNI dan Pol PP (Polisi Pamong Praja)," katanya.

Dedy mengutarakan untuk menjaga keamanan sidang putusan praperadilan Rizieq Shihab, pengamanan akan dipusatkan di tiga titik. Di antaranya Jalan Madrasah, Jalan Ampera, serta PN Jaksel. Sementara untuk kawat berduri, Dedy menuturkan penggunaannya bersifat tentarif.

"Itu (kawat berduri) nggak dipasang. Itu sifatnya hanya tentatif aja. Kita hanya antisipasi aja," kata Dedy.

Sebagai informasi, Gugatan yang diajukan Rizieq Shihab adalah terkait penetapan tersangka kasus penghasutan dalam kasus kerumunan. Rencananya sidang putusan praperadilan yang diajukan Rizieq Shihab digelar pukul 13.00 WIB.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x