Kompas TV nasional peristiwa

Basarnas Serah Terima 8 Kantong Isi Jenazah dan Puing Sriwijaya Air

Kompas.tv - 10 Januari 2021, 14:24 WIB
basarnas-serah-terima-8-kantong-isi-jenazah-dan-puing-sriwijaya-air
Tim SAR gabungan evakuasi serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dan pakaian anak dari KRI Kurau ke Posko Terpadu JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta. (Sumber: Humas Basarnas)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Basarnas menyerahkan delapan kantong yang telah dikumpulkannya kepada Tim DVI dan KNKT untuk mendapatkan pemeriksaan.

Delapan kantong tersebut terdiri dari tiga kantong berupa puing, dan lima kantong berupa potongan tubuh dari jenazah penumpang Sriwijaya Air.

"Kami menyerahkan tiga kantong serpihan pesawat, dan lima kantong potongan manusia," kata Direktur Operasi Basarnas, Rasman MS, di Posko Tim SAR Terpadu JICT 2, Tanjung Priok, Minggu (10/1/2021).

Baca Juga: Bupati Bogor Datangi Keluarga Pilot Sriwijaya Air, Berharap Ada Mukjizat

Selanjutnya, kata Rasman, barang bukti tersebut diserahan kepada Tim DVI dan KNKT untuk proses penyelidikan dan pemeriksaan.

Tim DVI yang diwakili Kasubdit Dokpol Polda Metro Jaya Kompol Asep Winardi mengatakan, akan menindaklanjuti kantong mayat yang telah diterimanya.

"Untuk pemeriksaan lebih lanjut akan kami bawa ke Pos Mortem di RS Polri," kata Asep.

Sementara KNKT menyatakan menerima penyerahan kantong berupa puing pesawat Sriwijaya Air. Selanjutnya KNKT akan melakukan pendataan dan analisa.

Baca Juga: Ditemukan Diduga Bagian Tubuh Manusia di Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x