Kompas TV nasional politik

Waketum Gerindra Dukung Sikap Tegas Pemerintah terhadap Kelompok Intoleran

Kompas.tv - 2 Januari 2021, 16:06 WIB
waketum-gerindra-dukung-sikap-tegas-pemerintah-terhadap-kelompok-intoleran
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Gerindra mendukung langkah pemerintah yang bersikap tegas terhadap kelompok intoleran yang memecah belah bangsa.

Hal ini diungkap oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Rahayu Saraswati dalam pernyataan visualnya yang diterima Jurnalis Kompas TV Frisca Clarissa, Sabtu (2/1/2021).

"Ingin memberikan dukungan dan menyampaikan harapan saya juga kepada pemerintah. Bahwa apa yang sedang dilakukan untuk memastikan adanya penegakan keadilan, memastikan sikap tegas terhadap kelompok-kelompok bukan hanya satu kelompok saja, tapi kepada siapapun yang ingin melakukan upaya-upaya dan menyampaikan pesan-pesan yang memecah belah bangsa ini," ujar Saraswati.

Baca Juga: Mahfud MD: Tak Punya Kedudukan Hukum, Seluruh Kegiatan FPI Dilarang

Rahayu Saraswati tidak memfokuskan pada satu kelompok saja. Tapi kelompok-kelompok manapun yang tidak mengedepankan semangat persatuan.

Kelompok yang dimaksud Saraswati adalah, kelompok yang sangat bertolak belakang dengan empat nilai kebangsaan yang selama ini membuat Indonesia menjadi satu bangsa kesatuan.

Empat nilai kebangsaan itu adalah, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sekarang, kata Saraswati, bangsa ini butuh persatuan untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi.

Baca Juga: FPI Dilarang, Fadli Zon: Pembunuhan Demokrasi

"Saya harapkan (persatuan) bisa terus digelorakan ke depan untuk kita bisa melakukan penyembuhan dari tahun 2020, kebangkitan ekonomi."

"Bersama-sama kita butuh persatuan. Bukan kita mencari kesalahan satu sama lain, tetapi harus betul-betul menjaga persaudaraan kita," ujar Saras.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x