Kompas TV nasional politik

Potret Serah-Terima Jabatan 6 Menteri Baru Jokowi

Kompas.tv - 23 Desember 2020, 21:20 WIB

KOMPAS.TV - Usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo sejumlah kementerian langsung melakukan serah terima jabatan hari ini (23/12/2020).

Tri Rismaharini resmi menjadi Menteri Sosial menggantikan Muhadjir Effendy yang ditunjuk sebagai Menteri Ad Interim usai Juliari Batubara tersangkut kasus korupsi dana bansos.

Usai menandatangani berita acara serah terima jabatan, Tri Rismaharini berpesan kepada jajaran PNS di Kementerian Sosial agar bekerja untuk kesejahteraan warga.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga menggelar serah terima jabatan menparekraf dari wishnutama kusubandio kepada Sandiaga Uno. Dalam acara serah terima jabatan ini keduanya saling lempar pujian.

Wishnutama mengingatkan Sandiaga Uno terkait tantangan mendorong sektor pariwisata hidup kembali pasca covid 19, sementara Sandiaga menyebut tetap memerlukan dukungan Wishnutama untuk berbagai acara kreatif yang akan dibuat.

Sandiaga menyebut diberi waktu singkat oleh Joko Widodo untuk kembali mengembangkan pariwisata indonesia setelah pandemi covid 19.
Usai dilantik Presiden sebagai menteri kelautan dan perikanan, Sakti Wahyu Trenggeono langsung mengadakan rapat dengan para pejabat eselon 1 di Lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Sakti Wahyu Trenggono menyebut akan langsung bekerja, salah satunya dengan berkeliling ke daerah untuk bertemu langsung dengan para nelayan.

Yaqut Cholil Qoumas juga resmi menjabat sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi.

Dalam sambutannya, Yaqut Cholil berharap ke depan tidak ada diskriminasi antara agama satu dengan yang lain dan Kementerian Agama menjadi kementerian semua agama bukan satu agama.

Menteri Perdangan Muhammad Lutfi menyebut memiliki 3 pekerjaan rumah salah satunya adalah menjaga kestabilan harga dan inflasi serta adanya bantuan terhadap UMKM. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x