Kompas TV nasional sapa indonesia

Pesan Penyintas Covid-19: Jaga Imunitas Tubuh dan Disiplin 3M

Kompas.tv - 19 Desember 2020, 22:27 WIB

KOMPAS.TV - Seorang penyintas covid 19, berhasil pulih dengan menjaga imun tubuh selama menjalani isolasi secara mandiri.

Nyoman Sunuasih, warga Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng Bali, positif covid 19 setelah bepergian ke luar daerah demi tugas pekerjaannya sebagai pengusaha tanaman pertanian.

Ia tak sendiri, seorang rekan kerja yang ikut bersamanya juga positif covid 19 yang diduga terpapar di sebuah bus yang sesak dalam perjalanan pulang ke Bali.

Keduanya tak langsung pulang ke rumah dan keluarga dan memilih mengisolasi diri secara mandiri.

Di masa itulah, Nyoman Sunuarsih mengalami demam tinggi, gangguan lambung, hingga batuk berdarah akibat radang, dan terkonfirmasi positif covid-19.

Selama menjalani isolasi dan penyembuhan secara mandiri, Nyoman mengakui pentingnya menjaga imun tubuh.

Makanan Bergizi, ditambah obat-obatan dan vitamin dari tenaga medis Kabupaten Buleleng, berhasil memulihkannya dari semua gejala covid-19.

Dukungan semangat demi kesembuhan dan penerimaan kawan Nyoman Sunuarsih, juga berperan penting.

Seperti Gede Adi Arsaning, rekan kerja Nyoman yang mengaku tak cemas berlebihan karena kedua kawannya tidak memiliki riwayat penyakit lain yang berbahaya.

Kini, Nyoman Sunuarsih sudah kembali berkumpul dengan keluarga, termasuk menjalani aktifitasnya seperti biasa.

Nyoman Sunuarsih tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, seperti yang umumnya diterapkan warga di Kabupaten Buleleng, Bali.

Tetap memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan agar terhindar dari covid-19 termasuk meningkatkan kembali, pendapatan ekonomi.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x