Kompas TV nasional sapa indonesia

Penerapan Protokol Kesehatan dalam Ojek Sampan

Kompas.tv - 2 Desember 2020, 10:26 WIB

KOMPAS.TV - Seorang perempuan tua di Kota Pekanbaru, Riau, tetap tegar mencari rezeki di tengah pandemi covid-19 dengan menjadi seorang penyedia jasa ojek sampan.

Protokol kesehatan covid-19 terus diterapkan ditempat ia bekerja maupun di rumah.

Sepasang tangan wanita tua ini, tetap semangat mengayuhkan dayung dari papan balok kayu. Yusmawati namanya, wanita 52 tahun warga Limbungan, Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau.  

Ia menyebrangkan warga dari pelabuhan sungai duku, kecamatan sail kekelurahan limbungan kota pekanbaru, yang sudah dijalaninya sejak tahun 20 tahun lalu.

Dimasa pandemi ini, jumlah penumpang yang menggunakan jasa ojek sampan Yusmawati, jauh berkurang. Untuk mencegah penularan virus korona, Bu Awo menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Penumpang yang naik kesampam kayu ini, harus mengenakan masker dan duduk dengan jarak 1 meter.

Perilaku hidup sehat dimasa tatanan hidup baru, juga diterapkan di Yusmawati di rumahnya. Selain melakukan 3M, Yusmawati juga  memperhatikan makanan, untuk memberikan asupan gizi pada keluarganya, untuk mengurangi resiko tertular virus corona .
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x