Kompas TV nasional berita kompas tv

Lurah Petamburan Positif Covid-19, Puluhan Warga Jalani Tes Swab

Kompas.tv - 19 November 2020, 21:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lurah Petamburan Setiyanto dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan uji sesuai mekanisme protokol kesehatan COVID-19 pada Selasa (17/11/2020) 

Hasil tersebut diketahui ketika yang bersangkutan mengikuti protokol kesehatan sebelum diperiksan jadi saksi terkait acara pernikahan anak Habib Rizieq Shihab.

"Ada 10 orang yang hadir, mereka dilakukan uji swab dan satu orang yaitu Lurah Petamburan positif atau reaktif COVID-19," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/10/2020). 

Selain lurah, ada sembilan orang yang dimintai klarifikasi hari ini yaitu Gubernur DKI Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Pusat, Kepala Biro Hukum Pemerintah Provinsi DKI, Kepala KUA Tanah Abang, Camat Tanah Abang, RT dan RW.

Adapun pemeriksaan terhadap kerumunan di Petamburan, kata Yusri dibagi 3 kelompok. 

Di antaranya kelompok dari aparat pemerintahan, panitia penyelenggara pernikahan dan tamu yang hadir.

Sementara itu, 55 orang yang berdasarkan penelusuran kontak langsung dengan Lurah Petamburan yang terjangkit Corona, menjalani tes usap di Puskesmas Tanah Abang.

Mereka terdiri dari pegawai, ibu-ibu PKK dan petugas keamanan di Kelurahan Petamburan.

Hasil tes usap diproyeksikan selesai dua hari mendatang. Orang yang terkonfirmasi positif corona akan diisolasi di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x