Kompas TV nasional berita kompas tv

Peran Ibu dalam Melindungi Keluarga di Masa Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 15 November 2020, 01:01 WIB

KOMPAS.TV - Menjadi tenaga medis yang rentan terhadap paparan covid-19 mewajibkan seorang ibu di Balikpapan, Kalimantan Timur untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Tak hanya untuk dirinya, penerapan protokol kesehatan juga wajib diterapkan untuk seluruh anggota keluarga beserta para pasiennya.

Ibu menjadi sosok yang berperan penting dalam menjaga keluarga di masa pandemi. Segala upaya dilakukan, demi melindungi suami beserta buah hati dari paparan covid-19. Tak terkecuali seorang ibu di Balikpapan, Kalimantan Timur ini.

Lilik Sujarawati, Ibu dari 2 anak ini selalu mengajarkan anak-anaknya untuk taat akan protokol kesehatan. Lilik mengaku dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, langkah ini bisa menjadi vaksin sementara untuk melindungi diri, keluarga dan lingkungan dari penularan virus korona.

Lilik yang juga berprofesi sebagai seorang dokter ini, menilai, patuh akan protokol kesehatan menjadi kunci utama untuk dirinya agar bisa tetap sehat dan dekat dengan keluarga selama masa pandemi.

Sebagai orang yang sangat rentan terhadap paparan virus, membuat Lilik sangat disiplin untuk menerapkan 3M, yakni rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dengan benar dan menjaga jarak.

Selain Lilik dan keluarga, penerapan protokol kesehatan juga wajib untuk dilakukan oleh para pasien yang datang.

Tak kenal lelah, Lilik selalu mengingatkan seluruh pasiennya untuk taat menerapkan 3M, dimanapun dan kapanpun.

Lilik berharap, patuh akan protokol kesehatan juga bisa dilakukan masyarakat lainnya. Hal ini diperlukan untuk bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19.
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x