Kompas TV nasional berita kompas tv

Dirut RS Islam Surabaya Meninggal Dunia karena Covid-19

Kompas.tv - 14 November 2020, 16:56 WIB
dirut-rs-islam-surabaya-meninggal-dunia-karena-covid-19
Ilustrasi virus corona di Indonesia. (Sumber: SHUTTERSTOCK)
Penulis : Laura Elvina

SURABAYA, KOMPAS.TV - Kabar duka kembali datang dari tenaga medis Indonesia. Direktur Utama Rumah Sakit Islam (RSI) Surabaya Ahmad Yani, dr Samsul Arifin, dinyatakan meninggal karena COVID-19.

Almarhum yang semasa hidupnya menjabat sebagai Wakil Ketua perhimpunan rumah sakit seluruh Indonesia (PERSI) Jatim itu meninggal hari ini, Sabtu (14/11/2020), pukul 06.45 WIB.

"Iya, benar," ujar Marketing dan Humas RSI A Yani M Budhi saat dikonfirmasi, Sabtu (14/11/2020).

Pihak RS mengatakan bahwa Budhi terpapar COVID-19 sejak 25 Oktober lalu. Sebelum meninggal, almarhum juga sempat dirawat selama 20 hari di ruang isolasi RSU Soetomo.

Kenali gejala penyakit Covid-19 yang umumnya diderita pasien. Dilansir dari DW, gejala Covid-19 yang sering terjadi, yakni demam, batuk kering, kehilangan bau dan rasa.

Sementara itu, gejala spesifik lain yang terkadang muncul, yakni pilek, nyeri otot, kelelahan, sakit tenggorokan, sesak napas, sakit kepala, radang paru-paru.

Gejala Covid-19 yang jarang terjadi diare (lebih mungkin terjadi pada anak-anak), ruam pada kulit, atau perubahan warna pada jari tangan atau kaki.

Gejala khas ini dapat terjadi, tetapi tidak wajib menyertai. Dalam banyak kasus, infeksi Covid-19 berlanjut tanpa gejala atau hanya dengan gejala ringan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x