Kompas TV nasional berita kompas tv

Informasi Terkini Mengenai Aksi Protes dan Penghitungan Suara pada Pilpres Amerika Serikat

Kompas.tv - 7 November 2020, 00:45 WIB

KOMPAS.TV - Unjuk rasa terjadi di sejumlah negara bagian di Amerika Serikat. Massa pendukung Trump dan pesaingnya Biden menjadikan pusat penghitungan suara di Philadelphia dan Pennsylvania sebagai lokasi unjuk rasa.

Cekcok terjadi antar pendukung kedua kubu pasangan Calon Presiden.

Pendukung Trump mengecam adanya dugaan kecurangan pada penghitungan suara yang saat ini menunjukan pasangan Biden-Harris unggul sementara.

Di sisi lain pendukung biden menuntut agar semua suara di seluruh kota di Amerika Serikat dihitung.

Hingga Kamis waktu setempat, penghitungan suara untuk Pilpres Amerika serikat 2020 masih berlanjut.
Aksi serupa juga terjadi di Detroit, Amerika Serikat. Menggunakan mobil patroli, aparat kemananan meblokade unjuk rasa untuk mencegah bentrokan kedua kubu.

Di lokasi ini massa pro dan anti trump berkumpul di TFC Centre yang merupakan lokasi penghitungan suara bagi mereka yang tidak hadir atau Absentee Ballots.

Sementara Asosiasi Pers menyatakan Biden menang di wilayah Michigan, dan seorang hakim telah menolak gugatan hukum Trump terkait penghitungan suara di wilayah itu.
Sementara di Las Vegas, massa pendukung Donald Trump melakukan aksinya di luar pusat pemilihan.

Dengan mengibarkan bendera Trump, massa aksi menuduh adanya penipuan dan pencurian suara yang dilakukan pasangan biden harris.

Hingga kamis waktu setempat, belum ada penetapan Presiden Amerika Serikat yang baru. Saat ini kedua pasangan calon masih menunggu 270 suara elektoral.

Terkait informasi terkini penghitungan suara Trump vs Biden, berikut informasi dari Mehulika Sitepu, mahasiswa Indonesia yang sedang menyelesaikan studi di Amerika Serikat 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x