Kompas TV nasional viral

Solidaritas Saat Pandemi, Burger King Ajak Beli McD Hingga Warteg

Kompas.tv - 4 November 2020, 16:52 WIB
solidaritas-saat-pandemi-burger-king-ajak-beli-mcd-hingga-warteg
Solidaritas Saat Pandemi, Burger King Ajak Beli McD Hingga Warteg (Sumber: Instagram Burger King)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua restoran fast food terkemuka asal Amerika Serikat (AS), Burger King dan McDonald's, kerap dicitrakan bersaing sengit. Dua seteru tersebut selama ini bersaing dalam hal menu hingga kinerja keuangan.

Pandemi kini telah meredakan perseteruan Burger King dan McDonald's. Perusahaan restoran makanan cepat saji tersebut mengajak pelanggannya membeli produk dari berbagai restoran lain, termasuk kompetitornya, yakni McDonald's dan KFC.

Dalam unggahan di akun Instagram resmi Burger King Indonesia @burgerking.id, terpampang gambar dengan narasi yang berjudul "Pesanlah dari McDonald's".

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tidak pernah sebelumnya terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini.

A post shared by Burger King Indonesia (@burgerking.id) on

Isi pesannya mengajak untuk membeli produk dari restoran di Indonesia guna membantu para karyawan bisa bertahan di tengah pandemi.

"Pesanlah dari McDonald's. Tidak pernah terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini," tulis Burger King dalam unggahannya, dikutip pada Rabu (4/11/2020).

Selain McDonald's, restoran asal Amerika Serikat tersebut juga menganjurkan pelanggannya untuk membeli produk dari kompetitor lain.

"Tidak pernah terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini, tapi semua restoran yang memiliki beribu karyawan membutuhkan pertolongan Anda saat ini," lanjut unggahan tersebut.

Tim Burger King Indonesia berpesan jika masyarakat ingin membantu, maka dapat memesan makanan melalui pesan antar, takeaway, dan drive-thru.

Pada akhir narasi, Burger King meminta untuk pelanggannya membeli Whopper, bahkan merekomendasikan Big Mac, yang merupakan salah satu produk andalan McDonald's.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x