Kompas TV nasional berita kompas tv

Cegah Lonjakan Kasus Positif Corona, Warga Diimbau Isi Libur Panjang Di Rumah Saja

Kompas.tv - 24 Oktober 2020, 16:51 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dari pengalaman libur panjang sebelumnya, lonjakan kasus positif covid-19 terjadi seiring pergerakan baik orang secara masif ke tempat tujuan wisata maupun kampung halaman.

Mencegah terjadinya lonjakan kasus positif covid-19, Pemerintah mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghabiskan libur panjang mulai Rabu (28/10) pekan depan di rumah masing-masing.

Mengingat masih tingginya penyebaran covid-19, Pemerintah juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghabiskan libur panjang yang dimulai pada 28 Oktober hingga 1 November mendatang di rumah masing-masing.

Imbauan ini dikeluarkan karena lingkungan rumah menjadi area yang paling mudah dalam penerapan protokol kesehatan oleh seluruh anggota keluarga.

Kekhawatiran akan lonjakan kasus positif covid-19 seusai libur panjang disampaikan ketua satuan tugas penanganan covid-19, Doni Monardo.

Hal ini didasarkan pada data kenaikan kasus positif covid-19 sehabis masa libur panjang yang terjadi sebelumnya.

Sementara itu, Gubernur Ridwan Kamil juga mengimbau masyarakat untuk menunda berwisata saat libur panjang mendatang.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19, akibat terhadinya kerumunan saat berwisata.

Mencegah munculnya klaster baru kasus positif covid-19 pada libur panjang mendatang di kawasan puncak, Pemerintah Kabupaten Bogor akan memperketat pengawasan wisatawan yang hendak berlibur.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x