Kompas TV nasional berita kompas tv

Heboh Ambulans Kabur, Polisi: Diduga untuk Suplai Batu ke Pendemo

Kompas.tv - 15 Oktober 2020, 18:47 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Video mobil ambulans yang diduga kabur saat dirazia polisi ketika demo UU Cipta Kerja pada selasa 13 Oktober 2020 viral di media sosial. Polisi menyebut ambulans ini diduga sebagai penyusup yang memasok barang berbahaya bagi pendemo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan bahwa video tersebut dan empat penumpang di dalamnya dapat diamankan.

Sementara itu, Ketua MDMC Budi Setiawan menegaskan bahwa tidak ada satu pun ambulans yang dioperasikan Muhammadiyah Disaster Management Center atau MDMC saat demo Cipta Kerja berlangsung pada 13 Oktober 2020.

Hanya saja, saat insiden pengejaran ambulans terjadi, lokasinya berdekatan dengan posko kemanusiaan yang didirikan MDMC di Menteng, Jakarta Pusat, sehingga tudingan pun mengarah ke lembaga MDMC.

Polisi lanjut mendalami kasus ini untuk menelusuri adanya dugaan keterlibatan pihak lain yang memfasilitasi demo Cipta Kerja berujung ricuh di Jakarta.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x