Kompas TV nasional berita kompas tv

Istri Kepala Desa Beri Contoh Inspiratif kala Pandemi Corona

Kompas.tv - 14 Oktober 2020, 12:14 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOMPAS.TV - Seorang ibu rumah tangga yang tinggal di perbatasan Indonesia dan Timor Leste di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, memberi contoh inspiratif dalam situasi pandemi Covid-19.

Sang ibu mengajarkan kepada keluarga dan warga sekitar, untuk selalu menerapkan prinsip 3M dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Sejak terjadi pandemi covid-19, Maria Serliana Moruk, istri Kepala Desa Teba, Kecamatan Biboki Tanpah, di Kabupaten Timor Tengah Utara punya kebiasaan baru.

Maria mengajarkan anak dan warganya yang tinggal di wilayah perbatasan indonesia dan timor leste itu, untuk menerapkan 3m, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, dalam kegiatan sehari-hari.

Setiap pagi, Maria selalu menyiapkan masker dan cairan pembersih tangan, untuk dipakai suami dan anaknya sebelum maupun sesudah mereka beraktivitas.

Tak lupa, ia juga mengingatkan putrinya untuk menjaga jarak kala bermain dengan teman-temannya.

Sebagai istri seorang kepala desa, Maria Serliana Moruk merasa sudah menjadi kewajibannya, untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.

Bagi Maria, sosialisasi penerapan 3M dalam kenormalan baru, tanpa kecuali juga merupakan tugas mereka yang tinggal di wilayah perbatasan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x