Kompas TV nasional berita kompas tv

Peran Ibu dalam Melindungi Keluarga di Masa Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 12 Oktober 2020, 00:10 WIB

KOMPAS.TV - Di masa pandemi, berbagai cara dilakukan seorang ibu untuk melindungi keluarganya dari paparan virus corona. Seperti yang dilakukan seorang ibu di Sukoharjo Jawa Tengah yang satu ini.

Ia selalu memastikan anggota keluarganya mendapatkan asupan makanan bergizi dan menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas.

Kebiasaan baru dan kesibukan baru. Itulah yang dialami Nurhidayati, warga Dukuh Jarak, Desa Tanjung, Sukoharjo, Jawa Tengah, selama pandemi covid-19.
Sebagai seorang istri dan ibu, ia harus beradaptasi dengan cepat menghadapi situasi baru.

Sejak pandemi melanda, kesehatan dan kebersihan menjadi kunci utama bagi Nurhidayati dalam melindungi keluarganya dari paparan covid-19.

Setiap hari, ia memastikan seluruh anggota keluarganya, mendapatkan asupan gizi yang lengkap, meski sang suami masih harus beraktivitas di luar rumah untuk bekerja. Selain memastikan kesehatan keluarganya, Nurhidayati juga secara rutin mengawasi sang buah hati dalam proses belajar daring.

Meski hanya belajar dari rumah, ia tetap mengajak anak-anaknya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk menjaga diri selama pandemi.

Nurhidayati bersyukur, pandemi covid-19 membuat suasana kehangatan dalam keluarganya makin terjaga. Banyak waktu yang bisa dihabiskan untuk bercengkrama bersama suami dan anak-anaknya. ia pun berharap pandemi covid-19 segera berakhir.

Untuk itulah protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menggunaka masker dan menjaga jarak, harus selalu diterapkan dimanapun berada.

Jadi jangan lupa untuk selalu Ingat Pesan Ibu ya!
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x