Kompas TV nasional sapa indonesia

Menelusuri Klaster PTIQ Cilandak, Sebagian Besar Pasien adalah OTG

Kompas.tv - 11 Oktober 2020, 22:55 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian besar pasien Covid-19 dari klaster Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an (PTIQ) Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta, berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Mereka datang ke Wisma Karantina Pademangan pada Senin (4/10/2020). Total, sebanyak 225 mahasiswa PTIQ terkonfirmasi positif Covid-19 hasil penelusuran.

"Sebanyak 161 orang termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG) dan dilaksanakan isolasi mandiri di Wisma Karantina Pademangan," ujar Koordinator Dokter Lapangan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Letkol drg M Arifin dalam keterangan tertulis, Selasa (6/10/2020).

Dikutip dari Kompas.com, Asrama mahasiswa PTIQ terpantau ditutup. Pascaevakuasi mahasiswa, Senin kemarin, telah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan.

Awalnya dari informasi yang beredar disebutkan bahwa ada satu kamar yang terpapar. Namun, kini kampus tersebut telah ditutup sementara.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa kampus di bawah koordinasi Kementerian Agama itu masih melakukan pembelajaran tatap muka meski Ibu Kota sedang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan sudah diperingatkan kecamatan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x