Kompas TV nasional berita kompas tv

Kawasan Puncak Bogor Lagi-Lagi Terpantau Ramai, Polisi Kembali Terapkan Sistem Satu Arah

Kompas.tv - 4 Oktober 2020, 20:40 WIB

KOMPAS.TV - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta, masih terus diterapkan.

 Pengetatan dan pendisiplinan penggunaan masker juga menjadi hal yang terus dilakukan.

Seperti di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Tim Keamanan Gabungan secara gencar melakukan edukasi dan tindak penilangan kepada pelanggar protokol kesehatan, seperti penggunaan masker.

Meski tren pelanggar hingga hari ini terus menurun, tetapi petugas tidak akan mengendorkan penjagaan. Petugas berharap masyarakat semakin peduli terhadap penerapan protokol kesehatan.

Upaya untuk terus mengingatkan masyarakat agar taat protokol kesehatan terus dilakukan di berbagai daerah di Indonesia. Hari ini Tim Gugus Tugas Kota Parepare Sulawesi Selatan menggelar razia masker di pusat kota.

Dalam razia ini, setidaknya 7 orang masih terjaring karena tak menggunakan masker. Seluruh pelanggar langsung diberi saknsi sosial hingga membayar denda.

Sementara itu total warga yang dikenakan sanksi hingga hari ke-11 tercatat 263 orang terjaring razia.

Sementara itu, Kawasan Puncak di akhir pekan ini masih terpantau ramai dikunjungi wisata. Salah satunya yang mayoritas berasal dari Jakarta.

Terpantau kondisi puncak pada sore ini (04/10/2020) masih ramai. Untuk mengantisipasi adanya kepadatan kendaraan, polisi menerapkan sistem satu arah atau one way ke arah keluar puncak.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x